5 Tips Perawatan Kulit Bagi Pengguna Motor Yang Wajib di Baca

Tips Perawatan Kulit Pengguna Motor

Tips Perawatan Kulit Pengguna Motor

Hingga detik ini, sepertinya motor masih menjadi sarana transportasi yang banyak di pilih dan digunakan banyak kalangan masyarakat, mengapa demikian? tentu alasannya cukup simpel,  karena kendaraan jenis roda dua ini termasuk lebih irit bahan bakar, di bandingkan dengan jenis kendaraan lainnya seperti mobil, benar bukan? Dengan naik motor juga bisa menjadi alternatif saat jalanan lagi macet-macetnya, karena bisa selip sana selip sini meskipun jalan dan tikungan sempit, sehingga akan lebih cepat sampai tujuan. Namun, sayang masih juga ada kelemahannya, terutama dari segi kenyamanannya tentu jauh jika dibandingkan dengan mobil, dimana saat panas terik Anda kepanasan, dan sebaliknya saat hujan Anda akan basah kuyup.

kondisi inilah yang seringkali menjadi alasan banyak pengguna kendaraan roda dua ini mengalami masalah-masalah pada kulit, sebut saja seperti jerawat, kulit kusam terutama kulit muka, hingga belang-belang. Nah, jika Anda termasuk salah satu pengguna sepeda motor aktif, maka beberapa tips berikut ini akan membantu agar kulit Anda tetap terawat dengan baik, lanjut baca yuk !

Sebaiknya Gunakan Sunscreen Sebelum Bermotor

Menggunakan sunscreen yang dioleskan langsung pada kulit, seperti bagian wajah, kaki dan tangan guna melindungi terhadap sinar matahari langsung tentu merupakan bagian penting bagi pengguna sepeda motor, namun sayangnya sering kali hal ini dianggap sepele, benar bukan? Nah, mulai sekarang coba luangkan waktu tidak lebih dari 10 menit untuk menggunakan sunscreen ini, selain sebagai pelindung dari sinar matahari, dengan menggunakan sunscreen bisa dijadikan alas make-up, khususnya bagi kaum wanita.

Segera Bersihkan Muka Setalah Tiba di Rumah, Jangan Tunggu Lama-lama Ya !

Bersihkan Muka
Untuk urusan mencuci muka tidak hanya dilakukan ketika mandi atau menjelang tidur malam saja, termasuk setelah berkendaraan, kebiasaan ini wajib dilakukan dan tidak ada tawar-menawar, karena saat Anda dalam perjalanan dengan motor tentu banyak debu dan kotoran menempel di pori-pori kulit, jika keadaan ini tidak dibersihkan sesegera mungkin akan meninggalkan banyak masalah pada kulit seperti komedo dan jerawat. Jadi Anda harus kudu rajin membersihkan muka setelah berkendara, setuju?

Gunakan Facial Spray Untuk Mencegah Dehidrasi Pada Kulit
gunakan facial spray
Bagi Pengendara sepeda motor sangat rental mengalami kondisi dehidrasi, akibatnya kulit bisa menjadi semakin kering dan kusam. Dalam kondisi seperti ini, sebaiknya bawalah facial spray kemanapun Anda bepergian dengan motor, saat ANda merasa kulit terasa kering, sebaiknya semprotkan facial spray secukupnya agar kulit tidak kering dan kusam, dan juga tetap terjaga kelembabannya.

Gunakan Masker Wajah Sekali Seminggu

Masker Wajah
Tahukah Anda bahwa menggunakan masker paling tidak seminggu sekali akan membuat kulit Anda kembali segar dan terhindari dari kulit kusam, karena masker memiliki banyak manfaat seperti membuang atau mengangkat sel-sel kulit mati, mencerahkan wajah, menghilangkan noda hitam pada wajah, masker juga sangat baiks ebagai sarana relaksasi lho. Jadi bagi Anda pengendara motor, biasakan menggunakan masker setidaknya satu kali seminggu untuk emmastikan kulit Anda tetaps ehat dan terawat.

Gunakan Perlengkapan Wajib Masker, Sarung Tangan, Kacamata, Termasuk Kaos Kaki Ketika Berkendara.

gunakan perlengkapan helm
Tentunya semua perawatan yang telah Anda lakukan akan sia-sia, jika saat berkendara Anda tidak menggunakan perlengkapan, sebut saja helm, masker, kacamata, sarung tangan, termasuk kaos kaki, mengapa demikian? karena selain untuk urusan keselamatan, semua perlengkapan tersebut berguna untuk melindungi kulit agar tidak belang.

Nah, walaupun semua tips diatas tampak merepotkan, namun tentu saja wajib dan penting dilakukan bagi pengguna motor, agar kulit tetap terjaga kebersihan dan kesehatannya. Selamat mencoba. Baca juga : Kenali 4 Jenis Vitamin Esensial Untuk Kesehatan Kulit Anda

0 Response to "5 Tips Perawatan Kulit Bagi Pengguna Motor Yang Wajib di Baca"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel