5 Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami Tanpa Facial


5 Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami Tanpa Facial - Beberapa masalah yang sering menghampiri wajah yakni jerawat, komedo dan kulit kusam. Komedo itu sendiri sering diartikan sebagai pori-pori yang tersumbat, sifatnya bisa tertutup dan terbuka. Komedo yang terbuka (blackhead) akan terlihat seperti pori-pori yang membesar dan berwarna hitam, sebaliknya komedo yang tertutup (blackhead) akan terlihat seperti tonjolan putih kecil, dengan kulit yang tumbuh di permukaan pori-pori kulit yang mengalami sumbatan. Jerawat jenis komedo ini disebabkan oleh sel-sel kulit mati dan juga hipersekresi dari kelenjar minyak pda kulit muka. Komedo meski tampak kecil-kecil, namun cukup mengganggu dan membuat wajah tampak kasar dan kusam, apalagi jika komedo yang tumbuh jenis blackhead maka wajahpun tampak kurang terawatt, kondisi ini akan mengurangi rasa percaya diri dalam pergaulan, apalagi jika ngobrol jarak dekat dengan seseorang.
Tindakan yang biasa dilakukan untuk membuang komedo dikenal dengan istilah facial. Facial adalah prosedur tindakan perawatan wajah untuk mengatasi berbagai masalah pada kulit wajah manusia, prosedurnya mencakup pembersihan, eksofoliasi, penghilangan komedo, pemberian masker kecantikan, pemijatan, dan pemberian nutrisi. Namun prosedur tersebut tentu bukanlah satu-satunya cara untuk mengatasi masalah kulit wajah termasuk komedo. Beberapa cara dengan ramuan alami akan membantu Anda untuk menghilangkan komedo yang mengganggu tanpa harus facial di salon atau klinik-klinik kecantikan:

Campuran Gula, Madu dan Lemon
Tentu bukan lagi rahasia jika lemon dan juga madu lebah memiliki segudang manfaat bagi kesehatan manusia, termasuk untuk kesehatan dan mempercantik kulit wajah, dengan hanya menambahkan gula tebu sebagai pelengkapnya, ternyata ramuan ini efektif menghilangkan komedo yang menempel di pori-pori kulit wajah, bagaimana caranya? baca juga : 11 Cara Alami Memutihkan Wajah Permanen
  • Potong terlebih dahulu lemon hingga menjadi dua bagian, bagian potongan di olesi dengan madu, jangan lupa taburi dengan gula tebu dan selanjutnya gosok-gosokkan pada area komedo, lakukan cara ini seminggu sekali untuk hasil yang optimal, cukup mudah bukan?
Plastik Wrap dan Vaselin
Plastic wrap tentu sangat familiar bagi ibu-ibu rumah tangga, terang saja karena plastik ini sering digunakan sehari-hari untuk wrapping. Nah, ternyata plastic wrap juga bisa di manfaatkan untuk mengangkat komedo di kulit wajah lho ! plastic ini bisa di manfaatkan sebagai DIY Pore Strip, caranya sangat mudah, yakni Anda tinggal menambahkannya dengan vaselin, sebelum ditempelkan pada area komedo, dan komedopun langsung kabur. Penasaran, silahkan saja di coba. baca juga : Kenali 4 Jenis Vitamin Esensial Untuk Kesehatan Kulit Anda

Minyak Kelapa dan Minya Esensial Lainnya
Tahukah Anda bahwa minyak kelapa kaya akan vitamin yang sangat bermanfaat untuk kecantikan dan perawatan kulit, bukan hanya berguna mengatasi komedo, tetapi minyak ini juga tergolong efektif untuk menjaga kelembaban kulit, mengecilkan pori-pori, serta mencegah terjadinya penuaan dini. Dengan menggunakan aplikasi ini, banyak manfaat sekaligus yang bisa Anda dapatkan, beruntung bukan? Berikut ini adalah cara menghilangkan komedo dengan minyak kelapa:
  1. Gunakan ¼ cangkir minyak kelapa dengan cara dipanaskan dengan menggunakan microwave selama 10 hingga 15 detik saja.
  2. Selanjutnya campurkan minyak kelapa tadi dengan perasan 10 tetes lemon, minyak pohon teh dan juga lavender dan aduk hingga merata.
  3. Gunakan bola kapas untuk mengoleskannya langsung pada komedo, lakukan hal ini pagi dan sore hari setelah mandi.
  4. Agar lebih tahan lama, campuran ramuan tersebut sebaiknya disimpan di botol tertutup dengan suhu kamar.
Kayu Manis dan Oat
Menggunakan kayu manis untuk kulit biasanya akan menyisakan sensasi seperti kesemutan di kulit, namun tidaklah berbahaya karena semua itu hanya bersifat sementara dan akan segera hilang setelah Anda mencuci muka, jadi jangan takut mencoba cara ini untuk menghilangkan komedo, berikut langkah-langkahnya:
  1. Ambil 1 sdt tepung dan campurkan dengan bubuk kayu manis tentu dengan takaran yang sama pula.
  2. Jangan lupa menambahkan sedikit air hangat, dan aduk hingga membentuk krim yang kental
  3. Oleskan dengan lembut ramuan ini pada bagian wajah yang banyak komedonya dengan menggunakan ujung jari Anda.
  4. Gosok selama kurang lebih 1 menitan, sebelum dibersihkan dengan air dingin. Anda boleh melakukan perawatan ini maksimal 2 kali sebulan.

Ekstrak Vanili, Madu, Gula dan Minyak Zaitun
Ekstrak dari bahan-bahan  tersebut bisa kamu buat menjadi masker untuk menghilangkan komedo yang membandel, ramuan ini sangat efektif untuk menghilangkan komedo meskipun terlihat sangat sederhana, berikut cara membuat masker dari ekstrak vanili, gula, madu dan minyak zaitun untuk penghilang komedo
  1. Campurkan ¼  gula putih, ¼  gula merah ke dalam wadah, selanjutnya tambahkan juga ¼ cangkir minyak zaitun lalu aduk hingga benar-benar merata.
  2. Selanjutnya masukkan 1 sendok makan madu dengan ½ sendok tek ekstrak vanili ke dalam campuran tadi, aduk semua bahan hingga tercampur rata.
  3. Gunakan ramuan yang telah dibuat untuk menggosok area wajah yang berkomedo, jika dirasa sudah cukup, jangan lupa membilasnya dengan air hangat dan keringkan menggunakan handuk bersih.
Nah, dengan aplikasi yang sederhana dan alami kamu sudah bisa menghilangkan komedo yang membandel, tanpa perlu mengeluarkan biaya ekstra untuk perawatan di klinik kecantikan. Coba praktekkan cara tersebut diatas dan buktikan khasiatnya. baca juga : Laser Erbium dan ITED Teknologi Terbaru Untuk Acne Scars

0 Response to "5 Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami Tanpa Facial"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel