Laser Erbium dan ITED Teknologi Terbaru Untuk Acne Scars

Teknologi Terbaru Acne Scars - Dengan bertambahnya umur, berarti Anda akan semakin tua dan scars akan terlihat ,karena berkurangnya kolagen plus strukturnya berubah, sehingga kemampuannya untuk menopang kulit juga berkurang. Perlu diketahui bahwa kolagen memiliki fungsi penting menjaga kulit tetap kencang dan elastis, karena kolagen ini merupakan komponen utama dalam pembentuk lapisan kulit dermis.

scars merupakan jenis luka lama, dan tidak lagi menimbulkan rasa sakit. Untuk penyembuhan, maka sel ini di stimulasi agar terbentuk pembuluh dan sel-sel darah baru.

Nah, kabar baiknya ada cara dan terapi terbaru untuk mengatasi acne scars, ada beberapa cara seperti dengan Laser Erbium atau dengan ITED (Impact Trans Epidermal Delivery) yang memanfaatkan radio frekuensi dan ultrasound. Adapun tujuan terapi ini adalah untuk menyamarkan perbedaan permukaan kulit pada acne scar serta menstimulus pembentukan kolagen baru. Dari kedua teknik ini memiliki kesamaan yakni menggunakan teknik resurfacing ablatif yang menembus hingga lapisan kulit dermis, untuk menstimulus pembentukan pembuluh darah. Seperti dijelaskan dr. Windy bahwa scars merupakan jenis luka lama, dan tidak lagi menimbulkan rasa sakit. Untuk penyembuhan, maka sel ini di stimulasi agar terbentuk pembuluh dan sel-sel darah baru.

Secara umum, prinsip kerja laser erbium dan ITED hampir sama. Yang membedakan adalah terapi laser erbium menggunakan laser dengan panjang gelombang 2940 nm sedangkan ITED menggunakan radio frekuensi dan ultrasound dan dimasukkan obat ke dalam pori buatan pada kulit.

Pada terapi ITED, pori-pori pasien akan dibuka dengan menggunakan radiofrekuensi. Selanjutnya di pori-pori yang terbuka akan diberikan obat yang akan membantu stimulasi pembentukan fibroblas. Obat akan dimasukkan ke lapisan kulit dengan bantuan ultrasound. Obat tersebut antara lain memiliki kandungan tretinoin, asam amino, atau platelet riched plasma (PRP).

Saat dilakukan terapi erbium maupun ITED, biasanya pasien dibuat dalam kondisi deep sleep atau tertidur atau dengan pengolesan krim anestesi. Waktu pengerjaan terapi ini untuk satu wajah adalah sekitar 1 jam. sumber: tempo.com

Popular posts from this blog

Tinea Kapitis & Pengobatannya

Tips Mengobati Panu ( Tinea Versikolor )

Kandidiasis & Pengobatannya