7 Cara Terbaik Mengencangkan Bibir Yang Berkerut dengan Cepat

7 Cara Terbaik Mengencangkan Bibir Yang Berkerut dengan Cepat
Bukan hanya wajah lho yang sering mengalami kerutan dan mengalami syndrome  penuaan dini, ternyata bibir juga bisa mengalami hal yang sama. Munculnya tanda-tanda seperti garis dipermukaan bibir, kehilangan volume serta warna semakin gelap yang tanpa disadari ternyata semua itu merupakan tanda-tanda penuaan bibir.

Menurut ahli estetika bahwa yang menjadi penyebab atau biang keladi bibir jadi hitam dan berkerut antara lain, lapisan bibir yang tipis, menurunya produksi kolagen, oleh karena makanan tertentu serta semakin bertambahnya usia seseorang. Terlebih lagi jika bibir tidak bisa memproduksi kelenjar minya, sehingga bibir sangat rentan mengalami kerutan dan kekeringan.

Nah, jika Anda ingin memiliki bibir yang halus dan terhindar dari kerutan, sebaiknya Anda menggunakan pelembab tambahan. 7 pelembab alami berikut ini akan membantu mengembalikan kesegaran bibir Anda, sehingga terhindar dari kerutan bibir, penasaran? Langsung kita simak yuk !

Buah Pepaya dan Madu Murni
Tahukah Anda bahwa memiliki kandungan vitamin E yang cukup untuk menjaga kesehatan kulit, termasuk bibir. Sementara madu kaya akan magnesium, kalsium, dan potassium yang akan berkontribusi mempercepat regenerasi sel kulit sehingga akan mampu mengatasi kerutan pada bibir

Cara Mengatasi Bibir Keriput Secara Alami dengan Buah Pepaya dan Madu Murni
 Cara Mengatasi Bibir Keriput Secara Alami dengan Buah Pepaya dan Madu Murni:
  • Haluskan daging buah pepaya yang sudah matang secukupnya, jangan lupa campur dengan madu murni hingga berbentuk pasta/krim.
  • Oleskan pasta pepaya dan madu yang sudah jadi keseluruh bagian bibir sampai merata, sambila memberikan pijatan lembut, setelah di rasa cukup biarkan hingga 15 menit sebelum di bilas dengan air bersih.
Putih Telur
Tentu bukan rahasia lagi bahwa dalam dunia kecantikan, putih telur memiliki manfaat penting mnegencangkan kulit wajah, benar bukan? Namun selain wajah, ternyata bibirpun bisa dikencangkan dengan menggunakan putih telur, ini berkat senyawa protein plus albumin dalam putih telur yang berfungsi untuk memberikan nutrisi yang cukup terhadap kulit, rambut, wajah dan juga bibir.

Cara Mengatasi Bibir Keriput Secara Alami dengan Putih Telur
Cara Mengatasi Bibir Keriput Secara Alami dengan Putih Telur :
  • Ambil satu butir telur, lebih bagus lagi jika mengunakan telur ayam kampung, pisahkan bagian kuningnya dan ambil puihnya saja. Selanjutnya, putih telur di kocok hingga berbusa, dan siap digunakan dengan cara dioleskan langsung bibir secara merata. Diamkan hingga terasa agak mengeras, setelah itu jangan lupa di bilas denga air bersih, atau es batu untuk hasil yang optimal.
Minyak Kelapa (Coconut Oil)
Minyak kelapa murni memiliki kandungan vitamin E yang tergolong tinggi sehingga baik untuk kesehatan kulit. Selain itu, minyak kelapa juga memiliki manfaat untuk mengurangi kekeringan sekaligus melindungi kulit dari paparan sinar UV, jadi sangat cocok untuk menjaga kelembaban kulit sehingga tidak kering dan keriput.

Cara Mengatasi Bibir Keriput Secara Alami dengan Minyak Kelapa
 Cara Mengatasi Bibir Keriput Secara Alami dengan Minyak Kelapa :
  • Oleskan minyak kelapa kualitas bagus secara merata dipermukaan bibir, sebelum beraktifitas
  • Untuk hasil optimal, sebaiknya ulangi cara ini sebelum Anda berangkat tidur, dan lakukan kebiasaan ini rutin setiap hari.
Lidah Buaya
Lidah buaya tentu lebih dikenal sebagai tanaman berkhasiat yang banyak digunakan untuk perawatan rambut, benar bukan? Selain itu, ternyata lidah buaya juga bermanfaat untuk mempercepat regenerasi sel kulit baru berkat kandungan zat anti inflamasi dan vitamin E di dalamnya, jadi cocok digunakan mengatasi kulit bibir yang keriput.

Cara Mengatasi Bibir Keriput Secara Alami dengan Lidah Buaya
 Cara Mengatasi Bibir Keriput Secara Alami dengan Lidah Buaya:
  • Petik tanaman lidah buaya yang sudah tua dan masig segar dan jangan lupa di cuci hingga bersih. Gunakan gelnya dengan cara dioleskan langsung pada bibir sebelum berangkat tidur, dan biarkan semalaman. Dengan pemakaian rutin selama 1 minggu, maka hasilnya sudah bisa Anda rasakan.
Jus Nanas
Nanas adalah salah satu buah yang memiliki kandungan vitamin C yang tergolong tinggi, selain itu juga mengandung senyawa anti inflamasi yang kuat yaitu bromelamin yang berbentuk asam alpha-hydroxy. Karena itulah nanas sangat bermanfaat untuk melindungi kulit dari efek radikal bebas, sekaligus memperbaiki jaringan kulit, termasuk mengencangkan dan mencerahkan bibir.

Cara Mengatasi Bibir Keriput Secara Alami dengan Jus Nanas
 Cara Mengatasi Bibir Keriput Secara Alami dengan Jus Nanas:
  • Haluskan daging buah nanas seperlunya hingga berbentuk seperti jus namun agak sedikit kental.
  • Lalu, oleskan jus nanas ke seluruh permukaan bibir sambil sesekali di beri pijatan lembut. Diamkan selama 15 hingga 20 menit sebelum dibilas dengan air bersih.
Scrub Minyak Zaitun Plus Gula Merah
Tahukah Anda bahwa minyak zaitun memiliki efek penyembuhan yang kuat untuk memperbaiki sekaligus memberikan kelembaban pada membrane tipis pada bibir. Selain itu, gula merah memiliki butiran halus yang sangat baik untuk mengangkat sel kulit mati termasuk meningkatkan sirkulasi darah yang akan membuat kulit bibir menjadi semakin lembut.

Cara Mengatasi Bibir Keriput Secara Alami dengan Minyak Zaitun dan Gula Merah
 Cara Mengatasi Bibir Keriput Secara Alami dengan Minyak Zaitun dan Gula Merah:
  • Ambil 1 sendok makan minyak zaitun dan 1 sendok makan gula merah, selanjutnya oleskan minyak zaitun yang dicampur gula merah tadi keseluruh permukaan bibir dengan gerakan memutar sekitar 5 menit, jika sudah selesai jangan lupa mencucinya dengan air dingin hingga bersih.
Bubuk Kunyit dan Susu
Pilihan terakhir yang bisa digunakan untuk melembabkan dan mengencangkan kulit bibir adalah bubuk kunyit dan susu, kunyit kaya akan senyawa curcumin yang menjaga bibir dari radikal bebas pemicu keriput, dan susu yang memiliki kandungan beragam nutrisi ini berguna untuk memperbaiki sel-sel kulit yang telah rusak.

Cara Mengatasi Bibir Keriput Secara Alami dengan Bubuk Kunyit dan Susu

Cara Mengatasi Bibir Keriput Secara Alami dengan Bubuk Kunyit dan Susu :
  • Ambil bubuk kunyit secukupnya,d an campurkan dengan 1 sdm susu bubuk, jangan lupa menambahkan sedikit air hangat sambil diaduk hingga berbentuk krim atau pasta. Oelskan keseluruh permukaan bibir hingga merata selama 5 hingga 10 menit. Setelah itu, jangan lupa membilasnya dengan air dingin sampai bersih.
Cukup mudah bukan? Pilih salah satu cara yang paling cocok dengan Anda, dan dapatkan kembali bibir yang kencang, menawan dan terhindar dari masalah keriput pada bibir. selamat mencoba

0 Response to "7 Cara Terbaik Mengencangkan Bibir Yang Berkerut dengan Cepat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel